Cool Blue Outer Glow Pointer
Memuat...
DTE :]
KAMIL PASYA

Laki-laki, 16 tahun

Lampung, Indonesia

Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak Menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu.
Posted by : Unknown Sabtu, 09 Februari 2013

IPBest
Indonesia, negara dengan sejuta keindahan di dalamnya, begitupula dengan sumber daya alam yang sangat melimpah ruah di seluruh kepulauan Indonesia. waw, sangat luar biasa Negeri~ku.. Salah satu sumber daya alam yang melimpah adalah PERTANIAN. Maka tak heran kebanyakan penduduk Indonesia yang hidup bersama alam.

"Apo ditanam apo tumbuah, bijo ditanam kababuah, batang ditanam kabarisi", peribahasa minangkabau tersebut menjelaskan bahwa tanah kita ini subur, segala apapun yang di tanam akan tumbuh, berbuah, dan berisi. Maka dari itu kita jangan rusak alam kita, pertanian salah satu mata pencaharian kita, jika Pertanian kita maju maka Negeri kita tidak akan kelaparan lagi.
IPBestPetani Indonesia, mereka lah yang mampu membuat Indonesia mampu bersaing dengan negara lain di Dunia Industri Pertanian. Hingga mampu membuat perekonomian di Indonesia maju. Maka Indonesia membutuhkan Tenga Kerja yang handal di bidang Pertanian, agar mampu mensejahterakan rakyat Indonesia. Seperti halnya yang di katakan Oleh Presiden RI Ir.Soekarno dalam pidatonya saat meletakan batu pertama di Gedung Institut Pertanian Bogor : "pangan adalah hidup matinya sebuah bangsa. Ketika ada sebuah bangsa yang masih menggantungkan pangannya terhadap bangsa lain, maka tunggulah kehancuran negara tersebut." Maka dari itu Jaga dan Kembangkan Kekayaan alam di Negeri kita ini.

IPBest
Tidak hanya di bidang Pertanian, Perikanan di Indonesia pun telah membantu perEkonomian Rakyat Indonesia. Masyarakat yang tinggal di pesisir pantai banyak yang berprofesi sebagai nelayan, ada juga sebagian rakyat Indonesia yang membuat Kolam Ikan sebagai budidaya ikan yang praktis. Fakta sejarah membuktikan bahwa bangsa-bangsa yang maju dan makmur adalah mereka yang memiliki konsep pembangunan yang benar dan menjalankan konsep tersebut dengan etos kerja unggul dan. Pada tataran praktis, wujud dari etos kerja unggul itu adalah berupa semangat dari setiap komponen bangsa untuk menyumbangkan kemampuan terbaiknya dan saling bekerjasama secara sinergis. Sebagai bagian integral dari sistem pembangunan nasional, sektor kelautan dan perikanan yang baru lahir pada akhir 1999 (awal Kabinet Persatuan Indonesia dibawah kepemimpinan Presiden K.H. Abdurrahman Wahid) dapat memberikan kemampuan terbaiknya dengan maksud dan tujuan menjadikan Indonesia sebagai penghasil produk perikanan terbesar di dunia.

Selanjutnya bidang Kehutanan, hutan adalah bentuk kehidupan yang tersebar di seluruh dunia. Kita patut bersyukur karena Negeri kita terletak di Garis Khatulistiwa, sehingga tumbuhan atau hutan di Indonesia tumbuh dengan subur, sehingga Indonesia memiliki hutan hujan tropis, yaitu hutan yang hijau sepanjang tahun. Hal ini dapat menjadi devisa utama bagi Indonesia. Indonesia juga berada pada garis sirkum pegunungan di dunia, hal ini membuat Indonesia kaya akan gas alam dan macam-macam SDA lainnya. Hutan sebagai suatu ekosistem tidak hanya menyimpan sumberdaya alam berupa kayu, tetapi masih banyak potensi non kayu yang dapat diambil manfaatnya oleh masyarakat melalui budidaya tanaman pertanian pada lahan hutan. Sebagai fungsi ekosistem hutan sangat berperan dalam berbagai hal seperti penyedia sumber air, penghasil oksigen, tempat hidup berjuta flora dan fauna, dan peran penyeimbang lingkungan, serta mencegah timbulnya pemanasan global. Sebagai fungsi penyedia air bagi kehidupan hutan merupakan salah satu kawasan yang sangat penting, hal ini dikarenakan hutan adalah tempat bertumbuhnya berjuta tanaman.
IPBest
IPBest

Dari hasil hutan, banyak masyarakat pedalaman yang memanfaatkan hasil hutan untuk menyambung hidupnya. Mereka berpendapat bahwa hutan adalah rumah tempat tinggal sekaligus tempat mencari nafkah. Maka lestarikan Hutan, cintai hutan, demi kelangsungan hidup manusia.
IPBest

IPBest
Dapat di simpulkan bahwa Negeri kita ini sangat kaya sumber daya alamnya, maka dari itu kita generasi penerus bangsa harus BISA memanfaatkan sumber daya alam dengan baik. Pepatah mengatakan "Tuntutlah ilmu sampai ke-negeri China", tapi saya pikir-pikir untuk apa jauh-jauh sekolah di cina? lebih baik di Dalam Negeri aja. Perguruan Tinggi yang mampu mendidik kita agar kita mampu memanfaatkan sumber daya alam dengan baik adalah Institute Pertanian Bogor, Mengapa pilih IPB ?? Langsung baca kesini aja "Alasan Memilih IPB".
Majunya indonesia tergantung tiga hal :
1. Keadilan yg bisa di jalankan dengan berpijak pada kebenaran yg bersinergi untuk kemakmuran rakyat,dengan menindak tegas para koruptor dan meninjau ulang setiap kontrak karya yang menyangkut kekayaan alam hingga setiap jengkal tanah bisa di maksimalkan untuk kesejahteraan rakyat
2. Pendidikan di jalankan dengan kesungguhan dan terutama pendidik di negeri ini haruslah pengajar yg profesional, dan kemapuan yg maksimal bukan abal2 degan mental pengajar yang hanya mencari uang tapi seorang guru yang berjiwa guru.
3. Pertanian ,perikanan dan industri di jalankan oleh anak negeri yg benar-benar ahli dan berjiwa bersih bukan mental koruptor.

{ 4 komentar... read them below or Comment }

Welcome to My Blog

- Copyright © 2013 IPBest | IPB The Best -Lomba Tagline IPB- Powered by Lomba Tagline Pertanian - Designed by IPB the Best -