Cool Blue Outer Glow Pointer
Memuat...
DTE :]
KAMIL PASYA

Laki-laki, 16 tahun

Lampung, Indonesia

Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak Menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu.
Posted by : Unknown Minggu, 20 Januari 2013

Apakah kawan-kawan tau Pertanian itu ??

Yang saya tau sih Pertanian itu Proses menghasilkan bahan pangan, ternak, serta produk-produk agroindustri dengan cara memanfaatkan sumber daya tumbuhan dan hewan. Pertanian atau Agriculture berasal dari kata Ager dan Cultura. Ager artinya tanah, ladang, atau lapangan, sedangkan culture artinya mengamati, memelihara, membajak. Jadi, dalam arti sempit cara-cara becocok tanam. Ada juga Para ahli yang mendefinisikan Pertanian dalam arti luas :
  1. Menurut A T Mosher (1966)
    Pertanian adalah sejenis proses produksi yang didasarkan atas proses pertumbuhan tanaman dan hewan.
  2. Menurut Kaslan Tohir (1952)
    Pertanian adalah cabang produksi dimana terdapat perubahan bahan-bahan anorganik menjadi bahan organik dengan bantuan tumbuh-tumbuhan dan hewan. Proses ini bersifat reproduktif yang artinya usaha untuk memperbaharui.
  3. Menurut Minderhoko (1948)
    Pertanian adalah penggunaan tenaga manusia atas alam dengan tujuan mengarahkan perkembangan tumbuh-tumbuhan dan hewan yang berguna bagi manusia sedemikian rupa sehingga akan lebih baik dalam memenuhi kebutuhan manusia.

IPBest
Tapi inget seorang Agriculturist gak boleh merusak sumber daya alam y ??

Kalian tau gak ?

Negara kita ini merupakan Negara Agraris, karena moyoritas profesi penduduk bangsa indonesia adalah PETANI. Banyak sekali hasil pangan yang di hasilkan oleh para Petani Indonesia, bahkan di seluruh Pulau di Indonesia banyak sekali lahan pertanian. WOW, sangat luar biasa negara kita ini...

Apa kalian Berminat jadi PETANI yang SUKSES ?

kalau minat, setelah lulus SLTA gak usah bingung cari perguruan tinggi pertanian, di IPB aja! di IPB kita bisa belajar ilmu-ilmu tentang Pertanian secara luas. Kompetensi IPB gak terbatas di aktifitas pertanian On Farm aja, melainkan Off Farm yang di dalamnya tercakup agribisnis, agroindustri, agroservice, dan agrowisata. Maka setelah lulus, akan jadi petani yang cekatan, terampil, pantang menyerah, dan selalu berinovasi untuk kemajuan Pertanian Indonesia.

JANGAN PERNAH BERHENTI UNTUK BELAJAR, sebab orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu, dan orang-orang yang terus belajar akan menjadi pemilik MASA DEPAN.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

- Copyright © 2013 IPBest | IPB The Best -Lomba Tagline IPB- Powered by Lomba Tagline Pertanian - Designed by IPB the Best -